Unggulan

Dicari, Pemain Bola Berkarakter Kuat dan Tangguh bersama Inner Strength BISKUAT ACADEMY 2022

Inner Strength Biskuat Academy 2022


Pemukiman padat identik dengan anak-anak bermain pada sore hari cerah.  Pekik riang mereka tak bisa diredam oleh situasi yang tak stabil.  Harga-harga barang boleh melonjak, resesi mengancam, politik bisa bergejolak.  Namun tiada yang bisa menghentikan tawa riang mereka.  


Mungkin hanya pandemi kemarin yang sempat membuat suasana senyap sementara.  Setelah virus mulai mereda, kegembiraan mereka kembali menyeruak di antara tembok-tembok perumahan. Pemukiman menjadi sunyi jika tak ada bocah seliweran.


Permainan yang paling sering dilakoni anak-anak, terutama pria, adalah sepak bola. Entah itu di gang sempit atau perumahan dengan lapangan luas, si bundar selalu mampu menerobos lingkungan warga. Melalui tendangan kaki atau sundulan bola, para bocah itu menunjukkan kreativitasnya mengiring bola hingga sulit direbut lawan.


Sepak bola sudah menjadi olahraga favorit di tanah air. Setiap pertandingan kejuaraan mulai dari kelas lokal hingga global, dipenuhi penggemar fanatik. Klub-klubnya bertebaran mulai tingkat daerah hingga nasional.


Walaupun favorit, tapi peringkat Indonesia belum terlalu menggembirakan di tingkat dunia.  Dilansir dari sumber FIFA per Oktober 2022, bangsa kita hanya berada di  peringkat 152 tingkat internasional.  Padahal, penduduk Indonesia sekitar 270 juta jiwa.  Dari jumlah tersebut, apa tidak ada yang berpotensi menjadi pemain pemain sepak bola tingkat dunia?  


Anak-anak bermain bola
(Sumber : Pixabay)

Anak-anak kita begitu lincah menendang bola dari antar gang.  Pertandingan tarkam alias antar kampung jadi momen yang ditunggu-tunggu. Sayang, kan, kalau di antara mereka ternyata ada bibit unggul yang mungkin belum ditemukan. Mereka perlu dukungan agar potensinya bisa menjadi prestasi membanggakan.


Biskuat Academy dan Kekuatan Baik dari Dalam (Inner Strength) Anak

Biskuat Academy 2022 telah melihat peluang ini dan membuka kesempatan untuk anak-anak yang berdomisili di seluruh Indonesia. Mereka diajak mengikuti perhelatan dan pelatihan bola yang diadakan setahun sekali. Ditangani oleh pelatih yang sudah memperoleh sertifikasi UEFA, kegiatan ini menjadi wadah untuk anak menunjukkan bakatnya pada bidang olahraga sepak bola.


Melalui Biskuat Academy 2022 anak-anak menjadi #GenerasiTiger yang berkesempatan meraih berprestasi non-akademik, yaitu penghargaan di luar jadwal sekolah.  Kesuksesan tidak hanya diraih melalui pendidikan di sekolah.  Minat anak di bidang lain bisa menjadi jalur untuk memperoleh atribut membanggakan.


Selain menemukan potensi di bidang sepak bola, Biskuat Academy juga mendidik peserta agar mempunyai mental baja. Pemain sepak bola handal tidak hanya mahir menggiring bola menembus pertahanan lawan, tapi juga memiliki karakter kuat dan baik dari dalam (inner strength)


Apa saja karakter inner  strength anak?


Tangguh

Anak-anak dibimbing menjadi #GenerasiTiger yang tangguh. Seperti sifat harimau yang mempunyai energi serta kekuatan yang besar untuk menguasai hutan belantara, maka anak dididik untuk tangguh di lingkungannya.


Tangguh dalam arti tidak mudah menyerah ketika kesulitan saat belajar dan berusaha.  Tangguh juga berarti tidak minderan ketika melihat ada teman yang lebih mumpuni dari dirinya.  Kekurangan justru jadi tantangan agar mau memperbaiki dan meningkatkan kualitas.

Berani

Selain tangguh, #Generasi Tiger juga berani mempunyai cita-cita tinggi, termasuk menjadi pemain sepak bola andalan di masa depan. Jalan mewujudkan ambisi mungkin tidak mudah, tapi mereka mau mewujudkan mimpi untuk mencapai prestasi terbaik pada bidang olahraga.


Mereka tidak hanya puas dengan pencapaian hari ini yang diraih melalui kelas formal. Sekolah tetap nomor satu, pendidikan selalu diutamakan. Namun, keinginan menemukan prestasi di luar sekolah membuat anak berani dan tekun mencari kegiatan baru. 

Percaya Diri

Melalui kelas online, anak-anak akan bertemu dengan rekan sebayanya dari seluruh Indonesia.  Berasal dari lingkungan yang berbeda, mereka diajak untuk melihat perbedaan sebagai wadah untuk menunjukkan keunikan masing-masing. Perbedaan bukan alasan untuk membuat perpecahan.


Anak-anak pun tidak langsung gentar jika melihat ada di antara rekan-rekannya yang sudah duluan mahir tehnik bola. Dengan terus berlatih pada trik-trik yang diajarkan pelatih, mereka tetap memiliki kesempatan untuk berprestasi di Biskuat Academy 2022.


Anak perlu sarana untuk hobinya
(Sumber : Pixabay)


Baik Hati

Walaupun bersaing untuk memperoleh posisi terbaik dengan sesama peserta, anak diajak untuk berkompetisi secara sehat. Bermain bola tidak hanya melatih tubuh agar fit dan bugar, tapi juga berinteraksi sosial dan bersikap ramah dengan kawan-kawan.


Melalui perhelatan ini anak berkesempatan untuk menambah jaringan pertemanan dengan peserta dari seluruh tanah air. Baik hati dan mau bersosialisasi adalah upaya untuk memperluas jaringan pertemanan.


Berinisiatif dan Kreatif

Anak-anak memperoleh pelatihan online dari kelas yang langsung dipraktekkan oleh pelatih dan pemain profesional (pro player). Di rumah mereka bisa terus berlatih mengaplikasikan tehnik yang digunakan untuk memenangi kompetisi.


Mereka punya inisiatif dalam memilih tingkat kesulitan serta kecepatan tehnik versinya. Mereka berkreasi menciptakan gaya sendiri tanpa keluar dari pakem yang diajarkan.  Ini penting, karena nanti pemilihan tehnik yang tepat akan mempengaruhi penilaian juri pada akhir kompetisi.


Banyak lagi karakter yang bisa dipelajari melalui Biskuat Academy, seperti setia kawan, disiplin, komunikatif hingga tekunan. Karena atlet sepak bola yang handal tidak hanya mempunyai kecakapan menguasai lapangan, tapi juga mampu bersosialisasi dengan orang di sekitarnya.


Serba-serbi Biskuat Academy 2022

Sebagai salah satu biskuit produk unggulan dari Mondelez International, Biskuat memiliki tujuan sosial untuk anak-anak. Mereka berkesempatan untuk  menunjukkan potensi atau bakat pada olahraga sepak bola.  Potensi tersebut tidak hanya prestasi kejuaraan lapangan, tapi inner-strength (kekuatan baik dari dalam).


Sebagai salah satu cabang olahraga sepak bola paling populer di Indonesia, bahkan di dunia, sepak bola adalah sarana bergengsi di bidang olahraga. Setiap tahun dicari anak muda bertalenta untuk mengisi bangku pemain.  Biskuat Academy adalah kesempatan untuk mengukur kemampuan anak, apakah dia mempunyai potensi sebagai pemain masa depan.


Sejarah Biskuat Academy

Tahun 2022 adalah tahun keempat penyelenggaraan Biskuat Academy. Sejak awal digulirkan, peminatnya sudah mencapai ribuan dan terus bertambah setiap tahun.  


Apalagi setelah pandemi, anak-anak dari seluruh tanah air bisa mengikuti secara langsung dari rumah. Ajang ini ketemu momen yang pas, mereka menemukan kegiatan menarik selama di rumah saja.

Biskuat Academy 2019

Setahun sebelum pandemi merebak, Biskuat Academy dimulai pertama kali dan diikuti sekitar 9.600 peserta dari seluruh Indonesia. Saat itu Covid19 belum menyebar di negara kita, sehingga acaranya dilaksanakan secara tatap muka (luring).  Kegiatannya mencakup lomba sepak bola dan latihan bersama pemain nasional.


Sejak tahun ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung Biskuat Academy sebagai sarana untuk menunjukkan kekuatan baik dari dalam untuk anak-anak Indonesia.


Melalui ajang ini generasi muda dididik tidak hanya sehat secara fisik melalui olahraga, tapi juga tangguh secara mental sebagai pejuang lapangan.  Akademi ini menjadi tempat yang tepat untuk menemukan atlet emas masa depan sepak bola Indonesia.


Hidangan Biskuat

(Sumber : Dokpri)


Biskuat Academy 2020

Awal tahun ini, Covid19 mulai menyebar di masyarakat, sehingga pemerintah melarang keramaian guna mencegah virus semakin meluas.  Semua orang lebih banyak tinggal di rumah dan beraktivitas secara daring.


Demikian juga Biskuat Academy 2020. Pandemi tidak menutup atau menunda sekolah sepak bola, hanya mengalihkan aktivitasnya secara daring. Ternyata pandemi tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk belajar sepak bola. Pesertanya justru meningkat menjadi 12.000 anak.


Aktivitas pembelajaran dilaksanakan secara online dan dibarengi dengan press conference. Dalam kegiatan ini juga dipilih tiga orang bintang Garuda sebagai ambassador.


Biskuat Academy 2021

Masih dalam masa pandemi, Biskuat Academy 2021 kembali diadakan secara daring. Dari tahun ke tahun peserta terus meningkat. Pada tahun ini jumlah yang mendaftar mencapai 27.000 anak.


Setelah Kemenpora, maka pada tahun 2021 dukungan untuk Biskuat Academy datang dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Kegiatan ini dinilai mampu sebagai wadah pendidikan karakter anak agar mandiri dan berkarakter mumpuni sebagai pemuda bangsa.


Biskuat Academy 2022

Sekarang perhelatan ini kembali diselenggarakan. Mengingat pandemi belum usai, kegiatan tetap dilaksanakan secara daring.


Walaupun masih dilaksanakan secara daring, tapi akademi ini memberikan kesempatan sekaligus banyak hadiah menarik bagi pesertanya.  


Bukan hanya hadiah, siapa tahu ada peserta yang punya bakat gemilang langsung dilirik sebagai bibit emas masa depan sepak bola kita?  Apalagi pelatihnya adalah orang-orang yang berpengalaman dan berpengaruh di bidangnya.


Keuntungan mengikuti Biskuat Academy 2022 

Dalam mengikuti program kegiatan apapun, umumnya peserta ingin memperoleh manfaat dari acara tersebut. Jadi, waktu yang digunakan nggak lewat tersia-sia.  Ada faedah untuk masa depan kita.


Biskuat Academy sesuai untuk anak-anak yang ingin belajar seluk-beluk sepak bola.  Minimal mereka bisa bermain bola semakin baik di lapangan, lebih bagus lagi kalau mampu berprestasi dalam bidang ini.


Apa saja manfaat yang ditawarkan akademi ini? 

# Peserta belajar tehnik sepak bola dari pelatih bersertifikasi UEFA A

# Langsung belajar sepak bola bersama pemain nasional Indonesia

# Berkesempatan memenangkan tur ke stadion di Eropa dan ratusan hadiah lainnya.

# Seluruh peserta memperoleh e-sertifikat dan sertifikat yang ditandatangani oleh Kemendikbud  dan Kemenpora untuk finalis.


Pelatih dan Pro Player (Pemain Profesional) pada Biskuat Academy 2022

Peserta bakalan mendapat materi langsung dari sosok-sosok yang sudah lama dan berpengalaman di dunia sepak bola. Mereka bukan saja telah malang melintang di klub-klub tanah air, tapi juga pernah berkarir secara internasional.


Siapa saja mereka?

@) Timo Scheunemann

Pelatih sepak bola ini sudah memperoleh lisensi kepelatihan dari UEFA Pro A di Koeln, Jerman. Dia mengawali karirnya sebagai pemain bola profesional dengan memperkuat klub divisi 1 liga Amerika, Master Mustangs College. Selain memperkuat grup di Amerika, Timo juga pernah bergabung di tim sepak bola Jerman, Inggris, Singapura, hingga Indonesia. 


Fasih berbahasa Indonesia dan Jawa, pria keturunan Jerman ini mempunyai karir cemerlang sebagai pelatih di Indonesia. Timo sempat menjabat sebagai Executive Officer Badan Timnas Indonesia (BTN).  Saat ini dia dipercaya sebagai Kepala Bidang Pembinaan Usia Dini di PSSI.


Timo telah bergabung bersama Biskuat Academy sejak tahun 2020 dan tahun ini kembali ikut dalam tim pelatih.


@) Gavin Kwan Adsit

Pemain profesional timnas Indonesia yang memperkuat klub Persis Solo. Pernah terpilih sebagai pemain terbaik, dia ikut mewakili negara di ajang kualifikasi Piala Dunia U-20.


Sempat mendapat julukan wonderkid, Gavin yang berpostur tinggi ini sudah masuk dalam pantauan pelatih timnas sejak usia muda.  Pengalamannya tidak hanya sekitar klub-klub tanah air, tapi pernah merantau hingga ke Liga Eropa.


@) Andik Vermansah

Profesinya saat ini bermain di Timnas Indonesia dan Klub Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia. Pada 2010 dan 2016 meraih prestasi sebagai runner up di Piala AFF. Atlet yang berasal dari Jember ini pernah dikontrak bermain di klub sepak bola Surabaya hingga Malaysia. 


Untuk penggemar bola, mungkin masih ingat ketika permainan Andik dipuji oleh David Becham, salah seorang pemain bola kenamaan asal Inggris. Pada laga persahabatan antara timnas LA Galaxy Inggris dengan timnas Indonesia tahun 2011, Andik juga memperoleh kaos dari Beckham.


Pelatih dan Pro Player Biskuat Academy 2022

1. Timo Scheunemann

2. Gavin Kwan Adsit

3. Andik Vermansah

(Sumber : www.biskuatacademy.com)


@) Indriyanto Nugroho

Indriyanto adalah mantan pemain sepak bola nasional yang beralih menjadi pelatih profesional. Menjabat sebagai asisten pelatih untuk timnas U-16, pria ini ikut mencari bibit-bibit masa depan sepak bola tanah air.



@) Matias Ibo

Pria berdarah campuran Indonesia-Swiss ini adalah fisioterapis pertama pada tim sepak bola Indonesia. Tugas Matias menggantikan tukang kusut yang selama ini jasanya digunakan timnas jika ada pemain yang cedera.


Berbeda dengan tukang kusut tradisional, pria yang sudah bermain di beberapa film tanah air ini bekerja sesuai disiplin ilmu selama kuliah. Dia adalah lulusan universitas Thim Van Der Laan, Utrecht, Belanda, jurusan physiotherapists


Nah, di akademi nanti pelatih Timo menuturkan tehnik-tehnik dalam bermain bola.  Sementara para pro player mempraktekkannya langsung di layar kelas online.  


Hmm ... menarik juga ya. Tapi, cara gimana cara mendaftarnya? 


Cara Mendaftar Biskuat Academy 2022

Daripada hanya bermain bola di sekitar rumah dengan teman-teman sekomplek, mengapa tidak ikut mendaftar di Biskuat Academy?  Selain belajar tentang tehnik sepak bola mutakhir, anak-anak bakalan ketemu kawan baru dari seluruh Indonesia.


Yap, belajar bola sambil bersosialisasi adalah salah satu benefit yang diperoleh dari Biskuat Academy. Selain menemukan potensi mengolah si bundar, anak juga diajak untuk berani dan lebih percaya diri tampil di depan umum.


Syarat mengikutinya juga nggak ribet. Mudah saja, kok, semudah belanja online. Ini dia syaratnya :


  • Membeli produk biskuat dengan kemasan Biskuat Academy 2022
Ada beberapa kemasan Biskuat yang boleh dipilih, yaitu :
* 1 Biskuat 121,6 gram
* 1 Biskuat 60,8 gram
* 2 Biskuat 22,8 gram
* 2 Biskuat 7,6 gram


  • Temukan kode unik di bagian belakang kemasan.

  • Kirim ke Whatsapp Official Biskuat ke nomor 0812 1222 5919.  Kemudian ikuti instruksi yang dimuat di chatbox Biskuat.

  • Tidak ada syarat khusus untuk usia peserta, hanya kurikulum sesuai untuk anak-anak berumur 5 - 15 tahun. 


Kalau sudah mendaftar, bagaimana nanti ikut kelas onlinenya?


Kemasan edisi Biskuat Academy 2022 dan kode unik di bagian belakang kemasan untuk mendaftar kelas bola online

(Sumber : Dokpri)


Media untuk Mengikuti Kelas Online

Ada dua cara untuk mengikuti kegiatan ini, yaitu :

  • Menggunakan aplikasi Zoom
Jika di rumah tersedia kuota mencukupi, peserta bisa langsung mengakses kegiatan kelas melalui zoom. Kelebihan aplikasi ini adalah bisa langsung bertanya jawab, tapi memerlukan banyak kuota internet.

  • Browser ke www.biskuatacademy.com
Peserta boleh langsung mengakses ke website Biskuat Academy jika memiliki kuota terbatas. Selama memiliki jaringan internet, siapapun bisa mengikuti kelas online. 


Jadwal Biskuat Academy

Biskuat Academy telah menyediakan tujuh kelas yang bisa diikuti seluruh peserta. Menariknya, walau hanya sekali mendaftar melalui kode unik yang diberikan dari Whatsapp official account, peserta boleh mengikuti semua kelas yang tersedia.


Adapun jadwal-jadwal yang sudah tersedia adalah :

* Kelas 1 : Minggu 25 September 2022

* Kelas 2 : Minggu, 09 Oktober 2022

* Kelas 3 : Minggu, 23 Oktober 2022

* Kelas 4 : Rabu, 09 November 2022

* Kelas 5 : Minggu, 27 November 2022

* Kelas 6 : Minggu, 18 November 2022

* Kelas 7 : Minggu, 15 Januari 2022


Mungkin banyak orang tua yang bertanya-tanya, bagaimana dengan seragamnya? Apakah harus menyediakan sepatu bola juga?


Tenang saja. Untuk peralatannya nggak ada kewajiban khusus.  Anak-anak boleh mengenakan pakaian yang tersedia di rumah.  Jadi nggak perlu beli kaos atau sepatu bola yang harganya bisa merogoh kantong sampai ke dasar.


Peserta hanya wajib memiliki bola kaki agar mereka bisa mempraktekkan tehnik yang diajarkan pelatih. Sambil menonton pro player, anak-anak bisa langsung menirunya di rumah. Ajaklah mereka untuk tekun berlatih agar lebih mahir mengolah si kulit bundar.


Hasil latihan nanti akan diupload pada akun Instagram untuk diikutsertakan dalam kompetisi. Peserta dengan tehnik terbaiklah yang akan memenangkan hadiah menarik.


Hadiah-hadiah untuk Pemenang

Peserta sudah belajar serta berlatih tekun, bisa berkesempatan untuk memperoleh hadiah-hadiah menarik yang disediakan. Pelatih dan tim Biskuat akan memilih peserta-peserta yang berhak atas hadiah-hadiah berikut:


# Pemenang Utama 1 orang memperoleh:

Tur ke Stadion Bola Internasional Eropa bersama 1 orang pendamping. Jika tidak ada perubahan rencana, Stadion Real Madrid menjadi tujuan kunjungan.


# Hadiah Hiburan

  • Jersey Biskuat
  • Kaos Kaki Biskuat
  • Backpack Biskuat
  • Bola Biskuat
  • Topi Biskuat

# Hadiah Mingguan
  • Bola Biskuat
  • Voucher Rp 100.000

Banyak kesempatan untuk memenangi hadiah-hadiah tersebut.  Waktu untuk berlatih juga cukup lama, yaitu beberapa bulan selama kelas berlangsung, dari Oktober 2022 hingga Januari 2023.
 

Cara Memperoleh Hadiah Menarik dari Biskuat Academy

Sudah ikut kelas dan belajar banyak hal dari pelatih serta pro player, yuk jangan mau ketinggalan mendapat benefit tambahan.  Hadiah-hadiah di atas bisa menjadi milik peserta jika memenuhi syarat-syarat berikut :


* Mengikuti kelas Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022


* Membuat rekaman diri saat meperagakan teknik bola  yang diajarkan di kelas, serta konsumsi biskuat.


* Upload video tersebut di akun Instagram dengan mention @BiskuatIndonesia dan 3 teman kamu, gunakan hashtag #GenerasiTiger #BiskuatAcademy2022 dan ceritakan di caption kekuatan baik dari dalam-mu.  


* Durasi video maksimat 1 menit dan akun Instagram tidak boleh di-private.


* Peserta boleh membuat video sebanyak-banyaknya agar kesempatan menang lebih besar.


* Penilaian untuk mencari pemenang dilakukan setelah semua kelas, yaitu 7 sesi Sekolah Online Biskuat Academy 2022, selesai.


*Semua video  akan dinilai oleh Cocah Timo, Garuda Anak Nusantara, dan Tim Brand Biskuat Agency. 


* Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.


Untuk penilaian video terbaik dilihat dari tingkat kesulitan atau level teknik yang dipilih peserta, flow teknik, durasi/kecepatan teknik, ketepatan teknik dilakukan.


Ayo, Mom, ajak anak rajin berlatih mempraktekkan tehnik yang sudah diajarkan pelatih dan pro player, agar kesempatan menang lebih besar.


Sekelumit Kisah tentang Coach Aji, Sosok Pelatih Inspirasional Biskuat Academy 2022

Pernah memperkuat timnas Indonesia di era 1990-an, Coach Aji sekarang menjadi sosok inspiratif dalam pembinaan pemain muda Indonesia. Beliau berpengalaman sebagai pelatih timnas U-22 pada  2012, setelah sebelumnya tahun 2011 menjadi asisten pelatih U-23.


Dalam perhelatan Biskuat Academy 2022, Coach Aji terpilih sebagai Sosok Pelatih Inspirasional. Beliau sudah mengantar anak-anak didiknya menjadi pemain bola nasional. Karakternya menginspirasi para pemuda untuk berani mengejar cita-cita sebagai pemain sepak bola.


Bagaimana sekilas kisahnya, bisa kita disimak melalui video berikut.



Tinggal di gang sempit dan terjepit di pemukiman padat, sudah menjadi cerita jamak bagi mayoritas masyarakat Indonesia. Ketiadaan lapangan bermain membuat anak-anak beraktivitas di antara tembok-tembok rumah tetangga.


Salah satu kegiatan favorit mereka adalah bermain bola bersama teman-teman sebaya. Tak memiliki lahan yang luas, jalan setapak pun jadi arena yang memadai untuk menunjukkan kelihaian mereka menggiring bola.


Kedatangan Coach Aji membuka kesempatan baru untuk anak-anak yang selama ini terbelenggu keterbatasan. Mereka yang berpotensi, dididik dan dilatih pada lapangan hijau sesungguhnya, bukan lagi hanya berlari-lari di lorong-lorong sempit.


Sekarang melalui Biskuat Academy 2022, anak-anak yang memiliki minat dan talenta dalam olahraga sepak bola bisa meraih kesempatan emas. Mereka berpeluang mengukir prestasi cemerlang. 


Ayo, Mom, siapa tahu ada talenta pada si buah hati.  Jangan lewatkan ajang meriah ini.


Cerita dari Zaskia Mecca, Mom Influencer Biskuat Academy 2022

Artis Zaskia Mecca dan suaminya sutradara Hanung Bramantyo, mendukung putera-puteri mereka aktif sepak bola. Menurut Zaskia, olahraga ini menanamkan karakter positif dalam diri anak-anak, seperti komunikatif, mampu bekerja sama dalam tim, sportif dan disiplin.

 

Zaskia Mecca

(Sumber : FB Zaskia Mecca Official)



Puteri sulung mereka, Kala Hanung Bramantyo sudah mengikuti sekolah bola sejak usia 8 tahun. Kedua adik laki-laki Kala ikut menyusul kakaknya mendaftar di sekolah bola. Saat ini ketiganya telah aktif setahun belajar di sana.


Menurut Zaskia, bola tidak identik dengan permainan bocah laki-laki. Walaupun terdaftar sebagai satu-satunya siswi di sekolah bola tersebut, prestasi puterinya tidak kalah dari siswa-siswa lain.  Kala sudah beberapa kali ikut bertanding dan berhasil mencetak gol. 

 

Bola selain sebagai aktivitas fisik dan pembentukan karakter juga berfungsi sebagai wadah kesetaraan gender. Wanita selama memiliki kekuatan untuk mengimbangi fisik pria, ternyata bisa bersaing di kompetisi sepak bola.

 

Ini menjadi nilai plus untuk wanita karena mampu meningkatkan kepercayaan diri melalui potensi di bidang olahraga. Anak yang percaya diri umumnya tangguh melewati berbagai rintangan untuk mencapai impian dan meraih cita-citanya.  


Dukungan Orang Tua untuk Anak Belajar di Biskuat Academy 2022

Mengingat pengalaman dulu bersama orang tua, biasanya agak sulit meminta izin untuk kegiatan non-akademik. Apalagi masih banyak orang tua yang beranggapan kalau karir cemerlang hanya bisa diraih dari pendidikan di bangku sekolah.


Memang nggak salah jika ada anggapan demikian, karena memang banyak orang memperoleh kesuksesan melalui jalur akademik. Namun, terus-menerus melihat buku pelajaran, pikiran jadi mumet dan pingin ikut kelas ekstra di luar jadwal sekolah. Jadi, nggak salah, kan, kalau anak punya kegiatan  tambahan asalkan nilai pelajaran  tetap aman?


Dulu kalau mau ikutan ekskul harus mencari jadwal yang tak mengganggu jam sekolah.  Biasanya jika ketemu jadwal yang pas, izin langsung keluar. Kegiatan akademik aman, aktivitas non-akademik pun lancar.


Jadwal Biskuat Academy 2022 mayoritas dilaksanakan pada hari Minggu. Dari tujuh kelas yang tersedia, hanya satu hari saja yang dilaksanakan pada hari Rabu, yaitu tanggal 9 November.  Selebihnya jadwal kelas online bola tersebut tidak mengganggu jam sekolah.


Dengan jadwal yang sudah tersusun sedemikian rupa, mudah-mudahan orang tua mengizinkan putera-puterinya mengikuti perhelatan setahun sekali ini.


Dukungan orang tua penting untuk kegiatan buah hatiMinimal mereka nggak mengomel karena anaknya asyik menyimak pembelajaran dari para coach. Anak-anak butuh dukungan untuk memilih kegiatan yang sesuai minatnya. Kalau perlu, orang tua ikut mendampingi ketika para bocah menyimak kelas online bola.


Biasanya, anak-anak yang didampingi jadi termotivasi dan lebih semangat belajar. Mereka senang karena orang tua peduli dengan hobinya. Entah nanti menang atau tidak, para bocil tahu kalau mereka punya pendukung untuk kegiatan favorit.


Masa kecil bahagia

(Sumber : Pixabay)


Biskuat Academy 2022 dan Masa Kanak-kanak Bahagia

Waktu nggak mungkin diputar kembali, termasuk peristiwa hari ini yang kelak hanya akan menjadi kenangan. Apa kenangan indah yang bisa kita torehkan untuk anak-anak kita? Banyak, salah satunya memberikan kebebasan pada mereka memilih kegiatan sesuai minatnya.


Sepak Bola bisa menjadi salah satu pilihan tersebut. Melalui olah raga ini anak-anak tidak hanya dibimbing agar mahir menguasai tehniknya, tapi mereka dididik untuk memiliki inner strength atau kekuatan baik dari dalam. Disiplin, tangguh, kuat, percaya diri, komunikatif adalah beberapa karakter positif yang bisa dipelajari melalui olahraga ini.


Biskuat Academy 2022 menjadi wadah yang cocok untuk menyalurkan minat anak-anak pada sepak bola, sekaligus menemukan potensi bibit baru untuk para pencari bakat. Kegiatan tersebut juga mendidik mereka untuk memiliki karakter kuat dan tangguh sebagai bekal ketika mereka dewasa kelak.  


Bersama Biskuat Academy 2022, kita dukung cita-cita buah hati. 



 Referensi :

1. www.biskuatacademy.com

2. Zaskia Mecca Dukung Puterinya Sekolah Sepak Bola, https://www.gatra.com/news-554927-olahraga-zaskia-mecca-dukung-putrinya-sekolah-sepak-bola.html, Penulis : Iwan Setiawan, 13 Oktober 2022

3. Keterangan gambar : Dokpri, Pixabay, dan editan Canva.


Komentar

  1. Wow pelatihnya keren-keren banget. Anak-anak bisa langsung dapat bimbingan dari atlet yang benar-benar sudah malang melintang di dunia persepakbolaan. Bagus sekali program dari Biskuat yang sangat memperhatikan inner strength anak-anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, Mbak, mereka memilih pelatih berpengalaman. Kalau punya anak berbakat bola, bisa didaftarkan segera. Siapa tahu masuk lirikan pencari bakat.

      Hapus
  2. Pas baca hadiah utamanya gila sih, mantap banget ini program Biskuat Academy. Apalagi bisa menjadi wadah untuk mengembangkan inner strengh ya Mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak, hadiahnya sampai ke Eropa. Kapan lagi ya?

      Hapus
  3. Mantap, nih. Kecil2 udah inspiratif. Moga makin banyak anak Indonesia yang kuat, sehat, dan berprestasi seperti mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Mudah-mudahan anak-anak kita kelak menjadi orang-orang yang mengharumkan nama bangsa ya, Mbak.

      Hapus
  4. Biskuat dengan program Biskuat Academy-nya mampu memfasilitasi anak-anak Indonesia yang punya minat dibidang olahraga terutama sepak bola, program yang keren menurutku.

    Bagaimana tidak, yang biasanya kita diberikan racun untuk mengasah prestasi akdemik saja, disini tidak! Prestasi non akademik pun juga sama pentingnya lo, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, Mbak, banyak anak yang sebenarnya berprestasi di bidang non-akademik, tapi tenggelam di bawah bayang-bayang nilai rapor yang harus bagus. Biskuat Academy jadi peluang mereka untuk menunjukkan kemahiran mengoper bola. Sukses, kan, bukan hanya dari jalur sekolah.

      Hapus
  5. Wow Benar-Benar super lengkap sekali ya infomasinya. Keren Biskuat dengan program Inner-strenght ini. Luar biasa. Semoga anak kita selalu juara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, Mbak, juara di jalur prestasi dan karakter.

      Hapus
  6. Semoga dengan adanya Biskuat Academy melahirkan pemain bola Indonesia berkarakter kuat yang dapat mengantarkan Indonesia di pentas Piala Dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak, negara kita nggak pernah masuk ya. Padahal penduduknya banyak banget, tapi belum ada bibit unggul di sepak bola.

      Hapus
  7. senangnya biskuat dapat memfasilitasi anak-anak yang berminat pada duniasepak bola. Aku yakin banget atlet itu ga hanya harus ototnya yang kuat, otak dan pribadinya juga harus kuat makanya sedari kecil anak harus dilatih inner strengtnya ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, Mbak, atlet sebaiknya cerdas supaya bisa menemukan tips dan trik yang tepat untuk membungkam langkah lawan. Mereka pun punya kecerdasan emosi agar nggak mudah terpancing kondisi negatif di lapangan.

      Hapus
  8. Karakter yg kuat, tangguh dan lentur dibutuhkan oleh anak anak supaya survive d masa kini dan masa depan.
    Biskuat WOW kereennnn banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pembentukan karakter anak sebaiknya memang dimulai dari kecil. Salah satu sarananya Biskuat Academy 2022, Mbak.

      Hapus
  9. Programnya Biskuat pas banget untuk anak-anak yang aktif dan butuh penyaluran tenaga serta potensinya. Semoga dari akademi ini bisa muncul generasi pemain bola yang tangguh dan berkarakter positif yang kuat. Terima kasih infonya, Mbak

    BalasHapus
  10. Semoga dengan adanya Biskuat Academy akan bermunculan generasi kuat dan berkarakter yang dapat membawa Indonesia ke kancah pertandingan internasional

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia delapan tahun yang akan datang.

      Hapus
  11. Asyik banget nih Biskuat, selain cemilan enak bergizi ternyata mengajak anak-anak juga untuk mengasah skill di bidang olahraga ya. Pasti seneng banget sih anak-anak dikasih kegiatan gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana mereka nggak senang, Mbak? Sudah mendapat biskuit, diajak main bola lagi.

      Hapus
  12. Wah keren banget Biskuat Academy ini
    Nggak hanya mencetak pemain bola berprestasi, tapi juga yang punya karakter kuat ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, Mbak, siapa tahu menemukan anak yang bakatnya masih terpendam.

      Hapus
  13. saat nulis ini juga, aku baru ngeuh mbak kalau olhraga sepakbola ternyata memang punya manfaat besar untuk anak ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya sepak bola bukan hanya masalah menendang bola, Mbak, tapi juga membangun karakter pemainnya yang tangguh serta santun. Pernah kan membaca berita pemain sepak bola terkenal diusir wasit dari lapangan gara-gara memukul lawannya?

      Hapus
  14. Program Biskuat ini bagus banget. Menyadarkan orangtua tentang inner strength anak serta potensi non-akademik. Memberi kegiatan positif buat anak-anak di masa pandemi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, Mbak. Selama di rumah aja mereka tetap punya kegiatan bermanfaat.

      Hapus
  15. Bangga banget dengan prestasi anak di bidang non-akademik. Karena Biskuat Academy 2022 mengajarkan banyak hal dan banyak kebaikan, termasuk membentuk inner streght yang semoga bisa menjadi bekal untuk kehidupannya kelak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inner strength bisa menjadi kekuatan anak untuk mengarungi kerasnya hidup setelah mereka dewasa, Mbak, seperti tangguh dan percaya diri menghadapi permasalahan.

      Hapus
  16. Seruuu bangettt
    Semoga program ini kelak menjadi cikal bakal Indonesia bisa mengikuti piala dunia
    Ga ada yg ga mungkin sebagaimana kemenangan Arab Saudi atas Argentina kemarin y mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap Piala Dunia memang selalu ada kejutannya, Mbak. Dulu, Korea Selatan pernah mengalahkan Italia, sampai pemain Italia nangis sesenggukan di lapangan. Saya lupa tahun berapa, tapi waktu itu di rumah nontonnya juga sambil teriak-teriak heboh. Wkwkwkwk.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer