Langsung ke konten utama

Unggulan

Dicari, Pemain Bola Berkarakter Kuat dan Tangguh bersama Inner Strength BISKUAT ACADEMY 2022

Pemukiman padat identik dengan anak-anak bermain pada sore hari cerah.  Pekik riang mereka tak bisa diredam oleh situasi yang tak stabil.  Harga-harga barang boleh melonjak, resesi mengancam, politik bisa bergejolak.  Namun tiada yang bisa menghentikan tawa riang mereka.   Mungkin hanya pandemi kemarin yang sempat membuat suasana senyap sementara.  Setelah virus mulai mereda, kegembiraan mereka kembali menyeruak di antara tembok-tembok perumahan. Pemukiman menjadi sunyi jika tak ada bocah seliweran. Permainan yang paling sering dilakoni anak-anak, terutama pria, adalah sepak bola. Entah itu di gang sempit atau perumahan dengan lapangan luas, si bundar selalu mampu menerobos lingkungan warga. Melalui tendangan kaki atau sundulan bola, para bocah itu menunjukkan kreativitasnya mengiring bola hingga sulit direbut lawan. Sepak bola sudah menjadi olahraga favorit di tanah air. Setiap pertandingan kejuaraan mulai dari kelas lokal hingga global, dipenuhi penggemar fanatik. Klub-klubnya berteb

Train to Busan, Lockdown dalam Kereta di Tengah Kepungan Wabah Virus Zombie

   



Sumber : wikipedia.com, Istockphoto.com
 

 

Sinopsis Train to Busan

    Cerita bermula dari seekor rusa yang ditabrak oleh truk. Rusa itu mati, namun tak lama kemudian hidup kembali dalam bentuk zombie. Ternyata truk tersebut melewati daerah yang mengalami kebocoran zat biokimia, yang membawa dampak mengerikan.

  

    Adegan kemudian berpindah pada Seok Woo (Gong Yoo) dan puteri tunggalnya Soo An (Kim Soo Ahn). Woo adalah seorang manager keuangan di Seoul dan yang telah berpisah dengan istrinya.  Kesibukan kerja membuat perhatian pada Soo An jadi berkurang. Hingga pada hari ulang tahun An, Woo membuat kesalahan fatal dengan membawa hadiah yang sudah pernah dibeli sebelumnya.


    An benar-benar kesal pada sang ayah dan minta bertemu dengan ibunya sebagai hadiah ulang tahun. Woo yang tak tega membiarkan An pergi seorang diri, akhirnya memilih meninggalkan pekerjaan  untuk sementara waktu, agar bisa menemani An. Mereka pun pergi dengan kereta cepat menuju Busan.


    Dan petualangan pun dimulai ....




    Tanpa diketahui, ada zombi perempuan yang berhasil menyusup ke dalam kereta.  Mahluk itu mulai beraksi dan menggigit siapa pun yang ditemui. Semua yang digigit akan berubah menjadi zombi. Kepanikan dan kericuhan mulai terjadi karena sebagian penumpang dengan cepat berubah jadi mayat hidup.


Sumber :IMDb.com

    Bersama penumpang lain, Woo mulai berusaha menyelamatkan diri dari kepungan gerombolan zombi.  Para penumpang mulai dari seorang calon bapak yang istrinya hamil tua, hingga sekumpulan anak SMA, bahu membahu menumpas zombi yang sangat ganas.


    Keadaan makin memburuk, ketika dari tayangan televisi diketahui kalau hampir seluruh Korea lumpuh karena gempuran zombi. Di pertengahan film, ada adegan yang menyentuh ketika Woo menelpon ibu An. Di seberang telepon terdengar keributan, kepanikan, serta teriakan. Suara ibu An sudah terdengar putus asa hingga akhirnya hilang. Woo terdiam ....


Persamaan Train to Busan dengan Situasi Pandemi Tahun 2020



    Sejak Covid19 mulai merebak lebih setahun yang lalu, waktu kita lebih banyak dihabiskan di rumah. Kerja, sekolah, hingga berkomunikasi dengan teman dan keluarga, dilakukan secara digital. namun, di antara kesibukan, masih banyak waktu luang selama di rumah. Menonton film-film bagus, bisa jadi alternatif untuk mengisi waktu luang. 


    Salah satu film yang perlu dipertimbangkan adalah Train to Busan.   Nggak akan nyesal nonton filmnya karena memang seru.  Di tiap adegan selalu ada kejutan, sekaligus kejar-kejaran dengan para zombi. Para penonton selalu penasaran.  Apa yang terjadi setelah ini? Siapa saja penumpang yang akan selamat?


    Menonton film ini, seperti melihat keadaan sekarang di tahun 2020.  Ada persamaannya, yaitu terjadi pandemi karena virus. Ketakutan pada kematian menjadi momok yang menjalar di masyarakat.  Sedangkan perbedaannya,  di film para penumpang bertahan di dalam gerbong terlindung dari serbuan zombi.  Sementara saat ini, orang-orang berkurung di rumah mencegah terpapar virus Covid19.


    Virus yang muncul di film dan kehidupan nyata sama-sama bisa menyebar sangat cepat. Bedanya, situasi pandemi sekarang tidak ada zombi berlarian di luar (jangan sampai!!). Virus Covid19 tak terlihat oleh mata, tapi dampaknya sangat kuat, terutama di bidang ekonomi.


    Baik di film maupun kehidupan nyata, virus menyebar tanpa pandang bulu.  Tak peduli usia, jenis kelamin, agama, ras, suku, status sosial, semua bisa dijangkiti virus menakutkan ini. Bedanya, virus zombi di film, pasti membunuh manusia yang tergigit. Sedangkan orang yang terjangkit Covid19, masih bisa sembuh asalkan imun tubuhnya kuat.


    Akan tetapi, tak ada pesta yang takkan berakhir, tak ada pandemi yang takkan sirna.


    Menuju akhir film, perlahan mulai kelihatan penumpang yang akan selamat.  Orang-orang yang beruntung itu kemudian bertemu dengan sekumpulan tentara yang masih normal dan berjaga-jaga terhadap serbuan zombi. Mereka pun mendapat perlindungan aman.

    

    Dalam situasi kacau balau, selalu ada harapan untuk pemulihan. Demikian juga dengan pandemi Covid19 ini.  Dengan prokes dan penyebaran vaksin, diharapkan virus  segera tuntas supaya kita bisa hidup normal kembali.


Ayo, Cari Film Favoritmu di www.bacaterus.com

    Agar tidak bosan terus-menerus di rumah, carilah kegiatan menyenangkan.  Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, antara lain berkebun, beternak ikan, memasak, menulis, baca buku hingga menonton film.


    Menonton film berkualitas sekarang bisa dilakukan dari rumah, tidak harus ke bioskop. Ada wifi hingga aplikasi yang memanjakan para penikmat film. Masalahnya, jumlah film semakin berjibun, membuat orang bingung memilih yang sesuai dengan selera.


    Jangan beli kucing dalam karung, nanti nyesal. Jangan ceroboh pilah-pilih film, supaya waktu enggak terbuang percuma. Nah, agar tak salah pilih, sekarang sudah ada ulasan film lengkap di www.bacaterus.com. Ada banyak sinopsis dan artikel yang membuka wawasan tentang film.  Dari banyak referensi yang tersedia, bisa didapat gambaran tentang film yang mau ditonton. Penonton puas karena dapat hiburan berkualitas.


    Menonton film ternyata tidak membuang waktu percuma, lho. Ada beberapa manfaat yang bisa kita ambil dari menonton film, antara lain :


    



    Sambil menunggu pandemi Covid19 kelar, mari isi waktu santai di rumah dengan menonton film. Bacaterus.com siap memberi informasi agar pembacanya bisa menemukan film yang sesuai selera.







Komentar

Postingan Populer